555 Calon Pegawai Tenaga Kontrak TRC Lanjut ke Seleksi Kompetensi

Pangkalpinang — Pelaksanaan seleksi tes pengetahuan kebencanaan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021 dilaksanakan mulai hari ini Jumat (2/4/2021) sampai dengan Minggu (4/4/2021). Sebanyak 555 (Lima ratus lima puluh lima) peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi dan wmereka berhak untuk diikutkan pada tes seleksi selanjutnya yaitu Tes Seleksi Kebencanaan. Tes tersebut dilaksanakan di ruang CAT Lantai IV Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Pembagian sesi pelaksanaan seleksi kompetensi Tahun 2021 dengan metode CAT antara lain: pengukuran tinggi badan, registrasi, penitipan barang, body checking, kemudian peserta masuk ke ruangan yang sudah disterilkan terlebih dahulu. Pelaksanaan seleksi pengetahuan kebencanaan diselenggarakan dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), antara lain:
a. Peserta seleksi dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri sebelum pelaksanaan seleksi;
b. Peserta tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat seleksi;
c. Wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Jika diperlukan penggunaan pelindung wajah (faceshield) bersama masker sangat direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan;
d. Tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1 (satu) meter dengan orang lain;
e. Menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan hand sanitizer;
f. Membawa alat tulis pribadi;
g. Peserta seleksi dengan pengukuran suhu >37,3°C diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian di tempat terpisah (ruangan khusus) dan diawasi dengan petugas yang wajib memakai masker dan pelindung wajah (faceshield);
h. Peserta seleksi yang berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi ujian mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kepada peserta seleksi penerimaan calon pegawai kontrak Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021 dapat memantau segala bentuk informasi terkait rekruitmen pada laman resmi http://sscptk.babelprov.go.id dan http://bkpsdmd.babelprov.go.id serta http://bpbd.babelprov.go.id atau melalui media sosial instagram @rendapeg.bkpsdmdbabel dan Facebook @Subbid Renda ASN.

Penulis: Lury
Editor: Ruli