Browse By

Sekretariat

Berdasarkan Peraturan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 35 Tahun 2011 tentang Uraian Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pasal 3 dan Pasal 4:

Pasal 3

(1) Sekretariat mempunyai tugas membantu Kepala Pelaksana dalam mengkoordinasikan Perencanaan, Pembinaan, dan Pengendalian terhadap program, administrasi umum, perlengkapan, rumah tangga dan sumber daya serta kerja sama.

(2) Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Sekretariat mempunyai fungsi:

a. pengkoordinasian, sinkronisasi dan integrasi program perencanaan dan perumusan kebijakan di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah;

b. pembinaan dan pelayanan administrasi ketatausahaan, hukum dan peraturan perundang-undangan, organisasi, tata laksana, peningkatan kapasitas dan berdaya manusia, keuangan, perlengkapan dan rumah tangga;

c. pembinaan dan pelaksanaan hubungan masyarakat;

d. fasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi unsur pengarah penanggulangan bencana;

e. pengumpulan data dan informasi kebencanaan di wilayahnya;

f. pelaksanaan koordinasi dan konsultasi;

g. pelaksanaan pembinaan staf;

h. pengkoordinasian dalam penyusunan laporan penanggulangan bencana;

i. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan;

(3) Sekretariat dipimpin oleh seorang sekretaris yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Pelaksana;

Pasal 4

(1) Sekretariat terdiri dari:

a. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;

b. Sub Bagian Keuangan;

c. Sub Bagian Program dan Pelaporan;

(2) Masing-masing Sub Bagian dipimpin oleh seorang kepala yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Badan;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *