Bantuan Sosial Lampung dikoordinir oleh BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Oleh: Rolly Dwi Candra, S.Sos. – Sekretaris Badan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TVRI, RAPI dan Komunitas Kendraaan Roda Empat Volks Wagon dan Jeep Bangka Belitung, Komunitas IOF, dan tiga dara Kampoeng Dongeng, Kwarda Pramuka Babel, TAGANA Dinas Sosial Prov. Kep. Bangka Belitung , Kamis 28 Februari 2019 dilepas di depan kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka melakukan konvoi  penyampaian bantuan yang telah terkumpul dari masyarakat Bangka Belitung untuk Kabupaten Lampung Selatan melalui Babel Perduli dan bantuan IKT Timah serta PT. TIMAH Tbk. Iringan-iringan kendaran  diikuti 14 kendaraan roda 4 dengan personal berjumlah 54 orang yang mendapat kawalan POMAL Bangka Belitung.

Setibanya di Kabupaten Lampung Selatan Kecamatan Kalianda menuju desa Sukaraja tempat terjadinya Bencana Stunami, rombongan terlebih dahulu singgah beristirahat di desa Banding sembaril melakukan persiapan  esok hari.

Badan Penanggulang Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpin Kepala Pelaksana Mikron Antariksa bertemu masyarakat desa suka raja yang terkena dampak tsunami akibat longsornya tebing Gunung anak krakatau tersebut. Mikron Antariksa memberikan bantuan sejumlah uang untuk pembangunan TPA juga disampaikan bantuan berupa bibit pohon mangrove, durian musang king, jeruk kuci dan pohon beringin disertai dengan penanaman bibit di beberapa lokasi yang terdampak bencana. Dengan suasana keakraban dan kekeluargaan serta cuaca yang cukup cerah tim bersama masyarakat setempat juga melakukan jalan sehat bersama di seputaran desa sukaraja, tidak luput dari perhatian masyarakat setempat khususnya anak-anak yang membutuhkan bimbingan serta  sentuhan kasih sayang juga mendapatkan hiburan, pendidikan serta motivasi dari tiga dara cantik yang tergabung dalam kampung  dongeng  dibawah asuhan Kwarda Pramuka Babel diketuai Ibu Melati Erzaldi.

 

One comment

  1. BPBD BaBel emang mantap, terus melayani dan bekerja untuk masyarakat babel sehingga bisa meminimalkan korban bencana seperti slogan, pamflet dan himbauan lainnya

Leave a Reply